Banyak orang masih bingung apa itu database? tetapi bagi orang yang telah mamahami dan mengenal komputer sudah pasti tahu mengenai database. Baik sekarang kita simak pengertian dari databes itu sendiri.
Aplikasi Database Sekolah Terbaru SD SMP dan SMA

Database adalah kumpulan informasi yang tersimpan di dalam komputer secara sistematik sehingga dapat diperiksa menggunakan suatu program komputer untuk memperoleh informasi dari database tersebut.

Namun di dalam potingan ini yang dimaksud database di sini adalah database yang dapat menyimpan data-data yang sangat penting di sekolah untuk keperluan pengembangan sekoah atau arsip yang harus dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Semua data-data sekolah bisa dibuat dalam aplikasi ini mulai dari data sekolah, ruangan kelas, guru, siswa, sarana dan prasarana dan data-data semuanya yan ada di sekolah.

Dengan aplikasi database sekolah ini menginput semua data-data sekolah akan terasa mudah karena aplikasi ini tercetak secara otomatis. Selain itu aplikasi database ini juga tergolong serba guna karena bisa digunakan untuk jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK.


Semoga dengan adanya aplikasi ini setiap sekolah bisa mendata tentang sekolahnya dengan sebaik mungkin dengan dibuktikan kebenerannya. Semoga dapat membantu dan meringankan beban ibu bapak guru di sekolah. Terima kasih

Posting Komentar

 
Top