Profile sekolah sehat Ber-PHBS ini merupakan suatu struktur lengkap mengenai kegiatan kesehatan di sekolah. Kegiatan tersebut kita sering dinamakan UKS yang kepanjanagan dari Usaha Kesehatan Sekolah.

Profile Sekolah Sehat Ber-PHBS Sekolah Dasar (SD)

Sekolah sehat adalah sekolah yang berhasil membantu peserta didik unggul secara optimal dengan mengedepankan aspek kesehatan. Definisi lain Sekolah Sehat, adalah sekolah dengan lingkungan bersih, indah, sehat, dan asri (nyaman).

Sekolah Sehat selalu berusaha membangun kesehatan jasmani dan kesehatan rohani. Dengan melalui pemahaman, kemampuan, dan perilaku yang bertanggung jawab, pengambilan keputusan terbaik untuk terciptanya kesehatan secara mandiri dapat diwujudkan.

Lingkungan sekolah sehat tentu akan mendukung tercapainya tujuan pendidikan. Untuk mencapai tujuan tersebut, pelaksanaan tiga pokok program UKS, yaitu Pendidikan Kesehatan, Pelayanan Kesehatan, dan Pembinaan Lingkungan Sehat perlu mendapat motivasi masyarakat agar semua pihak bisa memahami betapa pentingnya program ini dilaksanakan di sekolah. 

Lingkungan sekolah yang tertata baik dan bersih akan mampu menciptakan suasana belajar yang kondusip yang pada gilirannya nanti, akan meningkatkan prestasi belajar termasuk di dalamnya rasa kemandirian, kemandirian jiwa, kewirausahaan dan kreativitas serta membentuk masyarakat yang sadar kesehatan.

Download Contoh Profile Sekolah Sehat Ber-PHBS Sekolah Dasar (SD)

Penjabaran profil sekolah sehat untuk sekolah yang akan membuat dan menyusun profile sekolah sehat. Semoga dengan adanya contoh ini dapat digunakan sebagai referensi dan gambaran mengenai pembuatannya

Posting Komentar

 
Top