Pekerjaan seorang guru tidaklah mudah karena harus berinteraksi dengan berbagai macam krakteristik siswa. Setiap siswa mempunyai sifat yang berbeda satu siswa satu krakter bilaman ada 20 siswa maka ada pula 20 krakter.

Model Silabus BNSP SD

Guru mengajar di kelas harus bisa memahami berbagai krakteristik dari siswa tersebut. Selain itu guru juga harus mengetahui berbagai materi pembelajaran yang akan disampaikan kepada siswa. Alat bantu untuk guru mengajar di kelas bisa menggunakan Silabus dan RPP.

Silabus inilah dasar dari pembuatan RPP karena sumber pembuatan RPP harus tertuju terhadap silabus. Isi dari silabus mencangkup berbagai komponen dan garis besar terhadap langkah pembelajaran di kelas.

Di sini saya memperkenalkan silabus untuk Sekolah Dasar (SD) yang bisa dipelajari sebagai bahan acuan kegiatan belajar mengajar di kelas. Berikut contoh silabus SD lengkap untuk kelas 1 sampai dengan 6 di bawah ini.
Setelah ibu bapak mendownload silabus ini jangan lupa mempelajarinya supaya isi dari silabus ini bisa disampaikan kepada siswa. Semoga bermanfaat

Posting Komentar

 
Top