Surat keterangan kelulusan merupakan surat yang dikeluarkan oleh sekolah untuk menyatakan bahwa siswa tersebut benar-benar telah menyelesaikan semua program pembelajaran dan dikatakan lulus. Dengan terbitnya surat ini maka setiap siswa akan menantikan nasib lulus atau tidak lulusnya dari sekolah tersebut.

Aplikasi Surat Keterangan Kelulusan

Sekolah segera membuat surat keterangan kelulusan bagi siswa yang telah menyelesaikan ujian sekolah (US) atau ujian nasional (UN). Setiap tingkatan dari mulai SD, SMP dan SMA atau sederajat sama bilamana siswanya telah menempuh ujian akhir maka surat ini akan dibuatkan.

Maka dengan demikian dalam membuat surat keteranagan kelulusan itu tidak mungkin membuat untuk satu siswa tetapi bagi seluruh siswa yang telah melaksanakan ujian akhir di setiap sekolahnya. Dengan banyaknya siswa maka cara manual membuat surat kelulusan itu akan memakan waktu yang lama.

Menanggulangi permasalahan membuat surat keterangan kelulusan dengan jumlah yang banyak maka sebagai langkah inisiatif untuk mempermudah dan mempercepat pembuatannya disini telah tersaji Aplikasi Surat Keterangan Kelulusan bagi tingkat SD, SMP, SMA dan Sederajat. 

Dengan menggunakan alikasi ini semoga dapat bermanfaat dan bisa membantu meringan kan beban para ibu atau bapak sekalian.

Posting Komentar

 
Top