Pembelajaran di sekolah khususnya di kalangan sekolah dasar (SD) sekarang ini hampir menyelesaikan materi di semester 1. Dengan kata lain sekolah dasar sebentar lagi akan mengakhiri pembelajaran di semester satu dengan perkiraan di bulan Desember.


Akhir semester biasanya dilaksanakan kegiatan Penilaian Akhir Semester (PTS) sebagai bahan penunjang bagi siswa untuk mendapatkan nilai yang akan diisikan dalam raport.

Sekarang guru dalam mengisi raport di kurikulum 2013 harus mampu menguasai komputer atau laptop karena pengentrian nilai raport menggunakan aplikasi supaya lebih mudah. Aplikasi ini diseting dalam bentuk excel dengan diseting secara otomatis.

Dalam komponen aplikasi raport ini sudah terisi dengan otomatis deskripsi setiap KD yang dicapai oleh siswa. Guru hanya memasukan nilai saja dalam KD yang menonjol dan juga KD yang harus diperbaiki.

Semoga saja dengan adanya aplikasi ini dapat membantu guru kelas 6 sekolah dasar (SD) dalam mengisi raport dengan menggunakan Kurikulum 2013. Aplikasi ini telah direvisi sesuai dengan KD yang berlaku sekarang.


Selamat mencoba dan mengisi aplikasi ini. Jangan kwatir pengoperasian aplikasi ini sangat mudah digunakan. Semoga dalam mengisi nilai raport ini ada dalam kelancaran. Aamiin.

Posting Komentar

 
Top