Menindaklanjuti telah direalisasikannya kurikulum 2013 hampir menyeluruh di Indonesia dari tingkat SD, SMP dan SMA. Maka dari itu peranana guru dalam menyesuaikan diri dengan kurikulum 2013 sangatlah penting sekali. Pemerintah sengaja selalau melaksanakan pembinaan dan bimbingan untuk guru dalam menyesuaikan dengan kurikulum 2013.

Segala prosedur dalam pelaksanaan pembelajaran di kurikulum 2013 dibahas tuntas semuanya dalam pembinaan tersebut, termasuk dalam melaksanakan penilaian. Penilaian dilaksanakan setelah berbagai kegiatan dilaksanakan oleh siswa yang diantaranya proses penilaian dalam bidang pemberian soal dalam bentuk uji kompetensi.

Ulangan harian (UH), ulangan tengah semester (UTS), ulangan akhir semester (UAS) dan ulangan kenaikan kelas (UKK) itu termasuk ujian yang berbentuk pemberian butir soal. Selayaknya dalam memeriksa jawaban soal dari berbagai ulangan tersebut maka guru harus menganalisa terlebih dahulu setiap butir soal yang telah dijawab oleh siswa.

Nah,,, maka dari itu demi membantu para guru dalam menganalisis soal ulangan siswa maka untuk mempermudah bisa meggunakan aplikasi analisis butir soal dengan menggunakan kurikulum 2013untuk tingkat SD, SMP dan SMA. Setiap butir soal dengan jawaban yang benar dan salah akan diketahui dan dilakukan perbaikan bagi yang mendapatkan nilainya dibawah kriteria.

Aplikasi Penilaian dan Analisis Soal Kurikulum 2013 SD, SMP, SMA

1. Aplikasi penilaian kurikulum 2013 dengan excel gratis

2. Aplikasi Cetak Raport untuk Wali Kelas
3. Aplikasi Analisis Soal Pilihan Ganda
4. Aplikasi Analaisis Soal Uraian
5. Contoh Leger Raport Download

Posting Komentar

 
Top