Seiring waktu berjalan tidak terasa kini pembelajaran khusus untuk kelas 6 SD sudah selesai. Pernyataan ini ditandai dengan akan dilaksanakannya Ujian Sekolah bagi kelas 6. Kegiatan ini membuktikan bahwa setiap pembelajaran telah bearkhir. 

Untuk mengukur kemampuan hasil belajar siswa maka sekolah mengadakan kegiatan Ujian Sekolah bagi kelas 6 SD. Meskipun kegiatan ini bukan merupakan tolak ukur dari kelulusan tetapi guru bisa mempertimbangkan dengan hasil dari ujian tersebut untuk dijadikan acuan dalam pemberian nilai akhir.

Kegiatan Ujian Sekolah (US) khusus di Kabupaten Garut akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal, 17 Mei 2022 sampai dengan tanggal, 21 Mei 2022. Seluruh sekolah dikabupaten Garut pasti akan menyiapkan dengan berbagai cara untuk memperlancar kegiatan tersebut.

Salah satu mepersiapkan kegiatan tersebut ialah setiap sekolah membuat soal-soal yang akan diujikan dan membuat lembar jawaban untuk mempermudah siswa mengerjakan soal ujian. Mengacu terhadap format soal maka lembar jawaban ini juga disesuaikan dengan format soal yang telah dibuat. 

Jenis butir dalam soal ujian diantaranya Pilihan Ganda (PG), mememilih pernyataan benar dan salah, menjodohkan dan isian uraian dimana jumlah dari setiap komponen tersebut berpareasi. Maka dengan itu Lembar jawabannya juga akan berpareasi tidak akan sama satu sama lain.

Untuk membantu meringankan sekolah yang akan membuat Lembar Jawaban Ujian Sekolah (LJUS) Tingkat Sekolah Dasar (SD) maka disini saya bagikan sesuai dengan Mata pelajarannya. 

1. (UNDUH) LJUS untuk mata pelajaran PAI dan BP

2. (UNDUH) LJUS untuk mata pelajaran PPKn

3. (UNDUH) LJUS untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia

4. (UNDUH) LJUS untuk mata pelajaran Matematika

5. (UNDUH) LJUS untuk mata pelajaran IPA

6. (UNDUH) LJUS untuk mata pelajaran IPS

7. (UNDUH) LJUS untuk mata pelajaran SBdP

8. (UNDUH) LJUS untuk mata pelajaran PJOK

9. (UNDUH) LJUS untuk mata pelajaran Bahasa Sunda

10. (UNDUH) LJUS untuk mata pelajaran Bahasa inggris

Itulah beberapa JKUS yang bia didownload dengan geratis semoga bisa membantu bagi para rekan guru yang akan membuatnya.


Posting Komentar

 
Top