Aplikasi Perangkat Administrasi Perpustakan Sekolah Full Lengkap : Perpustakaan berasal dari kata “pustaka”. Arti pustaka adalah buku (Library dari bahasa Yunani). Perpustakaan dapat pula diartikan sebagai tempat kumpulan buku atau tempat buku dihimpun dan diorganisasikan sebagai media belajar.

Aplikasi Administrasi Perpustakan Sekolah Full Lengkap

Sedangkan Wafford mengartikan perpustakaan sebagai salah satu organisasi sumber belajar yang mengelola, menyimpan, dan memberikan layanan bahan pustaka baik buku maupun non buku kepada masyarakat tertentu maupun masyarakat umum.

Lebih luas lagi pengertian perpustakaan adalah salah satu unit kerja yang berupa tempat untuk mengatur, mengelola, menyimpan, dan mengumpulkan koleksi bahan pustaka secara sistematis untuk digunakan oleh pemakai sebagai sumber informasi sekaligus sebagai sarana belajar yang menyenangkan.

Maka dari itu untuk membantu bapak / ibu Pustakawan di sekolah agar dalam pengelolan perpustakan berjalan dengan baik dan tersusun dengan rapi , di bawah ini kami sajikan sebuah Aplikasi yang simple dan mudah untuk di gunakan dalam proses peminjaman buku dan pengembalian buku dari siswa .

Aplikasi ini terdiri dari beberapa fitur diantaranya :
  1. Menu Aplikasi Perpustaan 
  2. Input Data Anggota Perpustakaan 
  3. Input Data Buku Perpustakaan 
  4. Input Tanggal dan Nama Siswa Peminjam Buku Perpustakaan 
  5. Input Tanggal dan Nama Siswa dalam pengembalian Buku Pepustakaan 
untuk Aplikasinya silahkan bapa dan ibu dapat mendownloadnya di akhir postingan ini

Posting Komentar

 
Top