Aplikasi Analisis Soal UTS Sekolah Dasar (SD)

Kegiatan Ulangan Tengah Semester (UTS) selalu dilaksanakan disetiap sekolah. Termasuk di tingkat Sekolah Dasar (SD) juga melakaksanakan kegiatan UTS guna mengukur tercapainya materi pembelajaran selama setengah semester. 

Aplikasi Analisis Soal UTS

Siswa diberi soal permata pelajaran yang telah diajarkan kemudian hasil pekerjaan siswa tersebut sebelum direkap dalam buku nilai maka soal tersebut dianalisis terlebih dahulu.

Dengan menggunakan Aplikasi Analisis Soal UTS Rekap Otomatis ini guru dapat menganalisa hasil jawaban siswa tersebut secara mudah dan tepat.

Aplikasi ini sudah didesain secara otomatis dan guru akan mengetahui sebanyak soal yang telah dikerjakan oleh siswa mana yang telah tuntas dan belum tuntas menguasai materi tersebut.

Dalam merekap nilai siswa semua soal permata pelajaran ditentukan dengan pengukuran KKM. Siswa dikatakan sudah tuntas menempuh nilai diatas KKM. Sebaliknya siswa dikatakan belum tuntas bilamana nilainya masih di bawah KKM.

Dengan demikian maka wajib siswa yang belum tuntas yang nilainya di bawah KKM harus melakukan remedial atau perbaikan. Sedangkan siswa yang telah tuntas maka dilakukan pengayaan.
Sekarang bagaimana kita akan melaksanakan menganilisis soal UTS lewat Aplikasi Analisis Soal UTS Rekap Otomatis ini. Langkah yang bisa dilakukan adalah terlebih dahulu download aplikasinya.

Aplikasi ini berupa fail excel yang telah dibuat secara otomatis tinggal langsung memasukan setiap butir soal yang benar dikerjakan oleh siswa nanti akan secara otomatis merekap semua soal yang telah dikerjakan oleh siswa dan akan mengetahui ketuntasan setiap butir soal.

Selanjutnya silahkan langsung saja download aplikasinya di bawah ini.

Posting Komentar

 
Top