Kalender Pendidikan termasuk perangkat pembelajaran yang sangat penting sekali sebagai pedoman dalam kegiatan belajar mengajar. Kalender pendidikan mempunyai fungsi sebagai acuan para Pelaksana Satuan Pendidikan dalam mengatur kegiatan pembelajaran di satuan pendidikan masing-masing.
Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2019/2020
Selain itu kalender pendidikan sebagai bahan untuk mempersiapkan KBM (Kegiatan belajar mengajar) di awal tahun pelajaran. Disamping itu dalam menyusun program atau merancang pembelajaran harus mengacu kepada kalender pendidikan agar yang di rancanakan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

Mengawali masuk di awal tahun pelajaran kalender pendidikan harus sudah tersusun karena untuk menyiapkan program-program dan rancangan pembelajaran yang akan dilaksankan dalam pembelajaran. 

Kalender Pendidikan juga merupakan salah satu dokumen yang harus dimiliki oleh setiap Sekolah dan guru-guru di Sekolah. Kalender Pendidikan mencantumkan  hari efektif (masuk sekolah) dan hari tidak efektif (libur sekolah) secara nasional dalam jangka waktu yang tela ditentukan.

Dengan mengacu kepada Kalender Pendidikan kita dapat mengetahui hari efektif dan non efektif yang berdasarkan dalam kurun waktu yang telah ditentukan. Selain itu juga kita dapat mengetahui waktu yang akan dipake untuk evaluasi pembelajaran seperti UTS, PAS dan PAT.

Selian itu yang paling terpenting juga adalah akan mengetahui waktu libur nasional, libur hari raya dan libur-libur yang lainnya. Sekarang silakan dapatkan kalender pendidikan untuk tingkat TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB tahun pelajaran 2019/2019

Kalender Pendidikan TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB tahun pelajaran 2019/2020

Posting Komentar

 
Top