Dalam pembelajaran di sekolah KTSP maupun Kurikulum 2013 senantiasa melakukan penilaian hasil belajar siswa. Penilaian tersebut bisa diambil dari ulangan harian, ulangan tengah semester dan ulangan akhir semester.

Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013 SD SMP SMA Lengkap

Guru tidak akan bisa memberikan penilaian jika tidak melakukan berbagai ulangan. Dalam kurikulum 2013 aspek penilaiannya sangat berbeda sekali dengan KTSP banyak deskrifsi yang harus dijabarkan mengenai perkembangan siswa.

Kesamaan dari kurikulum 2013 dan KTSP sama-sama melaksanakan progran ulangan untuk mengukur ketercapainya pengetahuan siswa. Perbedaan dari KTSP dan Kurikulum 2013 adalah teknik dan caranya saja yang berbeda terutama dalam melaksanakan penilaian hasil ulangan.

Melaksanakan penilaian bagi siswa setelah melaksanakan ulangan adalah hal yang harus dilaksanakan untuk apa melaksanakan ulangan tapi tidak di nilai akhirnya akan sia sia hasil kerja siswa. Untuk itu demi membantu para rekan guru dalam melaksanakan penilaian maka dapat menggunakan aplikasi untuk mempermudah dalam melaksanakan penilaian.

Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013  SD, SMP, SMA tersaji dalam file excel yang dilengkapi dengan analisis butir soal. Penggunaan dari aplikasi ini sangatlah mudah dan sederhana semua guru yang ingin menginfut nilai dengan menggunakan alikasi ini maka akan mudah dan cepat dalam memberikan penilaian.

Berikut di bawah ini tersaji aplikasi penilaian kurikulum 2013 dengan analisis butir soal siswa yang bisa didapatkan dengan tujuan mempermudah pekerjaan guru dalam memberikan dan menganalisa butir soal yang telah dikerjakan oleh siswa. Berikut daftaran jenis aplikasinya.

1. Aplikasi penilaian kurikulum 2013 dengan excel gratis

2. Aplikasi Cetak Raport untuk Wali Kelas
3. Aplikasi Analisis Soal Pilihan Ganda
4. Aplikasi Analaisis Soal Uraian 
5. Contoh Leger Raport Download


Posting Komentar

 
Top