Ulangan harian sudah terstruktur dan terjadwal dalam program pembelajaran. Setiap siswa pasti akan melaksanakan ulangan harian untuk mengukur pencapaian belajar. Dalam Kurikulum 2013 meskipun pembelajaran mengacu terhadap tema namun dalam pelaksanaan ulangan hariannya mengacu terhadap mata pelajaran.


Guru dalam memberikan soal ulangan itu harus sesuai dengan indikator yang tela disampaikan kepada siswa. Hasil dari ulangan ini harus di analisis oleh guru supaya nanti bisa mengetahui siswa yang sudah tuntas dan belum dalam penguasaan materi.

Dalam menganalisa hasil ulangan siswa guru harus memberikan penilaian poin dalam setiap soal. Dari setiap soal itulah guru dapat mengetahui mana soal yang jawabannya tepat dan yang belum tepat.

Supaya tidak ribet dalam menganalisa soal ulangan maka disini saya sudah menyediakan Aplikasi yang secara otomatis dapat mengetahui nilai siswa yang sudah tuntas dan yang belum, dan yang akan diremedial ataupun pengayaan.

Aplikasi Analisis Nilai Ulangan Harian Siswa SD Otomatis

Format ini tersimpan dalam file excel dan telah diset secara otomatis. Terima kasih atas kunjungannya dan mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekurangannya.

Posting Komentar

 
Top